Article Detail

Siswa SD Tarakanita 3 dalam Lomba Menulis Jiwa Nusantara

Program Pembelajaran dengan Komputer untuk Anak Indonesia

Oleh: Joana Fourta kelas VI A/ 12

SD Tarakanita 3 Jakarta

 

Cita-citaku adalah mencerdaskan anak Indonesia dengan program pembelajaran di computer. Dengan bimbingan guru-guruku, aku sekarang sudah bisa membuat program pembelajaran untuk anak-anak kelompok bermain. Program pembelajaran yang aku buat ini berisi tentang belajar alphabet, angka, dan warna. Program pembelajaran ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat tentang alphabet, angka, dan warna dalam bahasa Inggris. Saat ini program pembelajaran itu sudah ada yang jadi. Program pembelajaran tersebut berjudul “Fun Time With Words”. Program tersebut saat ini akan diikutkan lomba pada ajang kreasi informasi dan teknologi yaitu Ina Icta ICT Awards.  Dengan lomba kreasi tersebut, semoga hasil kerja kerasku membawa hasil kemenangan. Aku ingin mengharumkan nama bangsa, negara, sekolah, dan tentu saja keluargaku.

            Jika aku besar nanti, aku sangat ingin membawa nama harum bagi bangsa, Negara, sekolah, dan keluarga. Memang tantangan yang paling besar adalah kemalasan. Kadang aku malas saat mengerjakan program tersebut. Namun, jika sudah sadar akan cita-citaku membawa nama harum bangsa maka aku kembali berjuang agar program pembelajaranku dapat diakui dunia. Aku ingin program pembelajaran yag kubuat bisa dmanfaatkan sampai luar negeri. Selain membuat program pembelajaran, sebenarnya aku sangat ingin membuat robot yang dapat membantu anak-anak belajar. Robot itu akan kucoba buat saat aku besar nanti. Nah sekarang, aku sudah mulai mempelajarinya. Kuberkhayal robot tersebut bisa mengalahkan robot-robot canggih buatan orang Jepang. Dengan pengakuan tersebut, nama Indonesia semakin dikenal orang di dunia internasional. Kata orang, mimpi adalah kekuatan. Maka semoga mimpiku menjadikan kekuatan agar aku semangat tetap berkarya dan berlatih.          Dengan program pembelajaran ini, aku sangat berharap dapat mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai generasi yang cerdas. Juga dapat menciptakan teknologi-teknologi canggih yang bisa mengalahkan Jepang dalam pembuatan teknologi yang tidak membuat orang menjadi malas. Aku juga ingin membuat beberapa program pembelajaran dan robot untuk belajar dengan sangat menyenangkan dan membuat orang yang menggunakan menjadi tidak bosan. Dengan program dan robot buatanku itu, semua orang jadi ingin memakainya karena membuat cerdas dan tidak membosankan. Aku juga berhrap dapat menghilangkan stress orang-orang dengan menggunakan robot ciptaanku itu. Bagaimana cara menghilangkan stressnya? Pastinya dengan cara membentuk  robot tersebut mirip dengan benda atau hewan yang unik.

            Dengan cerita dan essai say ini, saya berharap cita-cita saya ini dapat terwujud saat saya dewasa. Juga dapat membantu dan mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa Indonesia. Selain itu saya tidak ingin membuat orang-orang Indonesia menjadi malas karena teknologi yang saya buat. Teknologi robot dan program pembelajaran ini akan saya buat saat saya dewasa nanti dan mempelajari saat masih kecil sekarang ini.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment