Article Detail
Siswa SD Tarakanita 3 dalam Lomba Menulis Jiwa Nusantara
Program
Pembelajaran dengan Komputer untuk Anak Indonesia
Oleh: Joana Fourta
kelas VI A/ 12
SD Tarakanita 3
Jakarta
Cita-citaku adalah
mencerdaskan anak Indonesia dengan program pembelajaran di computer. Dengan
bimbingan guru-guruku, aku sekarang sudah bisa membuat program pembelajaran
untuk anak-anak kelompok bermain. Program pembelajaran yang aku buat ini berisi
tentang belajar alphabet, angka, dan warna. Program pembelajaran ini bertujuan
untuk mengenal lebih dekat tentang alphabet, angka, dan warna dalam bahasa
Inggris. Saat ini program pembelajaran itu sudah ada yang jadi. Program
pembelajaran tersebut berjudul “Fun Time With Wordsâ€. Program tersebut saat ini
akan diikutkan lomba pada ajang kreasi informasi dan teknologi yaitu Ina Icta
ICT Awards. Dengan lomba kreasi
tersebut, semoga hasil kerja kerasku membawa hasil kemenangan. Aku ingin
mengharumkan nama bangsa, negara, sekolah, dan tentu saja keluargaku.
Jika
aku besar nanti, aku sangat ingin membawa nama harum bagi bangsa, Negara,
sekolah, dan keluarga. Memang tantangan yang paling besar adalah kemalasan.
Kadang aku malas saat mengerjakan program tersebut. Namun, jika sudah sadar
akan cita-citaku membawa nama harum bangsa maka aku kembali berjuang agar
program pembelajaranku dapat diakui dunia. Aku ingin program pembelajaran yag
kubuat bisa dmanfaatkan sampai luar negeri. Selain membuat program
pembelajaran, sebenarnya aku sangat ingin membuat robot yang dapat membantu
anak-anak belajar. Robot itu akan kucoba buat saat aku besar nanti. Nah
sekarang, aku sudah mulai mempelajarinya. Kuberkhayal robot tersebut bisa
mengalahkan robot-robot canggih buatan orang Jepang. Dengan pengakuan tersebut,
nama Indonesia semakin dikenal orang di dunia internasional. Kata orang, mimpi
adalah kekuatan. Maka semoga mimpiku menjadikan kekuatan agar aku semangat
tetap berkarya dan berlatih. Dengan
program pembelajaran ini, aku sangat berharap dapat mencerdaskan anak-anak
bangsa sebagai generasi yang cerdas. Juga dapat menciptakan teknologi-teknologi
canggih yang bisa mengalahkan Jepang dalam pembuatan teknologi yang tidak
membuat orang menjadi malas. Aku juga ingin membuat beberapa program
pembelajaran dan robot untuk belajar dengan sangat menyenangkan dan membuat
orang yang menggunakan menjadi tidak bosan. Dengan program dan robot buatanku
itu, semua orang jadi ingin memakainya karena membuat cerdas dan tidak
membosankan. Aku juga berhrap dapat menghilangkan stress orang-orang dengan
menggunakan robot ciptaanku itu. Bagaimana cara menghilangkan stressnya?
Pastinya dengan cara membentuk robot
tersebut mirip dengan benda atau hewan yang unik.
Dengan cerita dan essai say ini, saya berharap cita-cita
saya ini dapat terwujud saat saya dewasa. Juga dapat membantu dan mencerdaskan
generasi-generasi penerus bangsa Indonesia. Selain itu saya tidak ingin membuat
orang-orang Indonesia menjadi malas karena teknologi yang saya buat. Teknologi
robot dan program pembelajaran ini akan saya buat saat saya dewasa nanti dan
mempelajari saat masih kecil sekarang ini.
-
there are no comments yet