article

RET-RET DI PUSPANITA
Pada tanggal 15 Januari 2018 – 17 Januari 2018 , SD TARAKANITA 3 mengadakan Retret untuk siswa – siswi kelas 6 yang akan menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Sekolah beberapa bulan lagi. Retret itu diadakan di Villa PUSPANITA yang terletak di Ciawi, Bogor. Para murid kelas 6 berangkat dari SD TARAKANITA 3 ke Villa PUSPANITA dengan didampingi oleh Bu Rita dan Bu Radna yang merupakan wali kelas 6A dan wali kelas 6B. 
read more
SEMINAR NAFZA
Kepala sekolah SD TARAKANITA 3 mengundang beberapa orang untuk melakukan seminar NAFZA di SD TARAKANITA 3 pada hari Kamis,19-10-2017 untuk anak SD kelas 6. NAFZA adalah singkatan dari Narkoba Fsikotropika dan Zat adiktif lainnya. Orang orang yang diundang yaitu : Brigjen Pol Victor Pudjiadi Spb,FICS DFM , MISS EARTH INDONESIA 2016 yaitu kak Luisa Andreas dan kak Michael Howard Return yang pernah menggunakan narkoba, saat seminar dimulai semuapun sangat takjub dengan sejarah hidup dari pak Victor selaku dokter sekaligus Brigjen. Pak Victor merupakan pemegang 16x rekor  Museum Indonesia(MURI) dan merupakan sarjana dokter termuda di INDONESIA, saat umur 12 tahun ia sudah kelas 1 SMA , usia 15 tahun menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, Usia 17 tahun merupakan sarjana muda di Universitas INDONESIA jurusan kedokteran, melanjutkan Pendidikan polisi.
read more
BERBAGI DALAM MPLS 2017 SD TARAKANITA 3

SD Tarakanita 3  bersama dengan SMP dan KB/TK Tarakanita 3 memulai kegiatan bersama siswa-siswi pada Senin 17 Juli 2017. Siswa-siswi yang baru dan sudah bergabung bersama Tarakanita 3 mendapatkan sambutan hangat dari Bapak/Ibu Guru di depan gerbang sekolah. Semangat dan antusias dari siswa-siswi mewarnai hari pertama masuk sekolah tersebut. Siswa-siswi bersama orang tuanya juga mendapatkan kesempatan untuk mengabadikan moment hari pertama masuk sekolah melalu photo both yang disediakan di dekat gerbang.

read more
Kunjungan ke YOAI
Pada jam 8.00 pagi kami semua berkumpul di lapangan sekolah SD Tarakanita 3 yang beralamat di Jl. Juraganan, Grogol Utara, Kebayoran lama, Jakarta Selatan.  Disana ada beberapa mobil yang siap mengantar Bapak/Ibu guru dan para siswa ke Rumah Singgah Kanker Indonesia YOAI. Dari sekitar jam 8 pagi orangtua murid dan anak – anak menunggu Bapak/ Ibu guru bersiap – siap. Ada anak yang menunggu sambil bermain bola basket, dan ada juga yang di perpustakaan bermain pelajaran Bahasa Inggris.  Kemudian berangkatlah kami pada sekitar jam 9. Dari situlah perjalanan kami dimulai.
read more
Aksi Bersih di Cilincing
Pada awalnya saya dan tujuh teman saya berkumpul di sekolah untuk pergi ke Pantai Cilincing. Kami akan pergi pada pukul 06.00 WIB. Saat sudah pukul 06.00 kamipun memakai rompi Duta Lingkungan dan membagi kami semua dalam dua mobil. Kami akhirnya berangkat.
read more