Article Detail

MPLS sarana Meningkatkan Karakter Peserta Didik

Hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Tarakanita 3 diisi dengan kegiatan yang memperkenalkan nilai-nilai ketarakanitaan dan memperdalam interaksi antara peserta didik baru dengan seluruh komunitas sekolah. Pagi dimulai dengan semangat, peserta didik diajak untuk memahami pentingnya sikap saling menghormati, tolong-menolong, dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, di ruang kelas dan halaman sekolah, mereka diperkenalkan secara langsung dengan guru-guru dan staf administrasi yang akan mendampingi mereka dalam perjalanan belajar di SD Tarakanita 3. Setiap interaksi dipenuhi dengan kehangatan, menciptakan rasa kebersamaan yang mendalam di antara semua anggota komunitas sekolah.

Sebagai ungkapan dari semangat MPLS hari kedua, seorang peserta didik baru berkata, "Saya merasa sangat  senang bersekolah SD Tarakanita 3".

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan peserta didik dengan lingkungan belajar mereka, tetapi juga untuk membentuk fondasi yang kuat bagi perkembangan karakter mereka di masa depan. "Kami sangat senang dan excited  karena selama dua hari ini anak-anak diajak melakukan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kemandirian,"  ujar salah satu orangtua peserta disik.  Dengan memupuk nilai-nilai ketarakanitaan sejak dini, SD Tarakanita 3 berkomitmen untuk menjadi tempat yang tidak hanya mengembangkan potensi akademik, tetapi juga membangun kepribadian yang kokoh dan berempati.

MPLS hari kedua di SD Tarakanita 3 tidak hanya menjadi awal yang baik bagi peserta didik baru, tetapi juga mengukuhkan visi sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan berbudaya.


admin/07-24

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment